Tentang Belahan Jiwa

Wednesday, April 23, 2008
(suatu teori ngaco yg kurang dapat diyakini kebenarannya.. :P)



Pengertiannya..

Soulmate (belahan jiwa) menurut mas wiki adalah suatu istilah yang ditujukan kepada seseorang yang memiliki perasaan mendalam dan daya tarik alami, persahabatan, cinta, keakraban dan/atau kecocokan.


Sejarahnya...

Masih menurut mas wiki.. Katanya nihhh.. Duluuu... di zaman dewa-dewi Yunani.., wanita dan pria itu berada didalam satu tubuh.. Manusia-manusia ini berupaya untuk menggantikan dewa-dewi sehingga akhirnya Zeus memutuskan untuk membelah manusia tersebut menjadi dua untuk melemahkan mereka dan menggagalkan kudeta tersebut..


Pertanyaannya...

1. Apakah soulmate itu musti pasangan (pacar/pasutri)..?

Soulmate tidak hanya terbatas pada yang namanya pasangan (pacar/pasutri).. soulmate bisa jadi saudara, sahabat ataupun kawan yang memiliki ikatan sangat kuat.. Namanya juga jiwa yang dibelah.., jiwa itu kan bisa merasuk ke manusia mana saja.., jd soulmate ngga musti ada dalam diri pasangan kita..

2. Mungkinkah soulmate itu lebih dari satu..?

Yang pasti soulmate itu hanya ada satu... kalo lebih dari satu, jadi soulmates.. hhehehehe.. Gw siy kepikirannya ya..., nah iya kalo emang Zeus membelah manusia itu kebelahnya hanya menjadi dua... Gmn juga kalo kebelahnya jadi tiga, empat, lima atau lebih...? Jd, belahan jiwa dimungkinkan lebih dr satu dunkss.. (Bukan berarti gw membenarkan poliandri atau mendukung poliandri lohhh.. :P)

3. Ada ngga siy yang namanya mantan soulmate...?

Seperti halnya hubungan darah.., hubungan jiwa sepertinya tidak mengenal kata mantan.. Hubungan jiwa mungkin lebih kuat daripada hubungan yang diplokamirkan dengan kata-kata cinta atau bahkan mungkin surat resmi sekalipun..

4. Gmn siy kita tau kalo dia itu soulmate kita..?

Ini dia pertanyaan sepanjang masa... Banyak orang mencarinya.., namun sering ngga tau atau ngga yakin apa dia soulmate kita... Sampe sekarang, belum ada teori yang bisa diterima semua pihak tentang ciri-ciri seorang belahan jiwa... Kita mungkin ngga bs mendefinisikannya.., tapi begitu ketemu.., u just knew it...

Pd umumnya soul mate diartikan sebagai orang yang mempunyai cara berpikir dan berperasaan sama, yang bisa melengkapi apa yang kurang pada diri kita... Misalnya ngga ngga perlu kita ngomong.., si soulmate jg dah tau deh apa yang kita pikirin... Hal ini sangat menguntungkan karena bikin lebih irit biaya pulsa ataupun tagihan internet buat komunikasi.. hihihi...

Trus.., kadang2 soulmate memiliki sejarah yang sama.. Maksud gw.., kisah hidupnya mirip-mirip gituww.. yah jadi sodara senasib sepenanggungan dehh :P Misalnya.., pas dia break-up.., kita juga.. pas dia sakit.., kita jg.. etc... Sering banget kejadian yg dia alamin kita alamin jg pd saat berdekatan/bersamaan.. Ya ngga tau jg deh kalo ini cuma coincindence..

Selanjutnya, soulmate itu memiliki bluetooth yang sangat kuat... Berkaitan dengan cara berpikir yang sama.., kita dan soulmate memiliki konektiviti yg kuat... wireless lagee.. :P Misalnya., pas kita mo telp.., eh dia telp duluan nanya masalah yang sama dsb...

Trus.., seorang soul mate akan membuat kita selalu merasa nyaman berada di dekatnya, mendengarkan atau pun berbicara kepadanya. Kalo katanya ussy.., klik gt deeehhh.. :p

Terakhir..., seorang soulmate tak kan lekang oleh zaman... Meski dah terpisah oleh jarak dan waktu.. sang soulmate mungkin masih punya cara berpikir yang sama ataupun bluetooth yang kuat... Kalo yg ini.., only time will tell... :P

Berdasarkan pertanyaan2 diatas, dapat disimpulkan bahwa soulmates are full with possibilities.. Mungkin circle of soulmates dapat digambarkan sbb -yg ini versi gw-:





Gambar diatas hanya contoh ya.. dan setiap orang akan memiliki gambar yang berbeda.. :P


Kalo boleh nyadur milis tetangga.., jika kita sudah bisa memberikan cinta tanpa syarat dan bisa menyingkirkan ego untuk menerima pasangan dengan segala kelebihan dan kekurangannya, berarti kita telah menemukan belahan jiwa kita.


Apakah anda telah menemukannya...?







Labels:

 
posted by rin at 9:14 PM, |

2 Comments: